foto1
Prodi Bimbingan Konseling
foto1
Keakraban MABA 2018
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Bimbingan dan Konseling

Sistem Informasi

Login Form

 

Minggu 25 Oktober 2015 lebih kurang 148 orang mahasiswa Program studi Bimbingan dan Konseling, mahasiswa senior serta dosen Bimbingan dan Konseling menghadiri acara keakraban di Malibo Anai Padang Panjang. Acara keakraban ini dilaksanakan oleh Hima Bimbingan dan Konseling yang dihadiri oleh Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling yaitu Dr.Helma, M. Pd, Sekretaris Prodi yaitu Dra. Hj. Fitria Kasih, M. Pd,. Kons dan para Dosen Bimbingan dan Konseling.

 

Acara keakraban Bimbingan dan Konseling dibuka oleh Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling yaitu Dr. Helma, M. Pd. Acara keakraban merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan oleh masing-masing Program Studi yang ada di STKIP PGRI Sumatera Barat. Acara ini bertujuan untuk menciptakan kedekatan/keakraban mahasiswa terhadap dosen atau dosen dengan mahasiswa sehingga antara dosen dengan mahasiswa lebih dekat. Dosen tidak lagi diasumsikan oleh mahasiswa sebagai “momok/killer”. Dalam Kesempatan ini Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling yakni Dr.Helma, M. Pd memperkenalkan semua dosen beserta staf yang ada pada program studi Bimbingan dan Konseling dan berbagai kegiatan akademik yang ada di prodi, sehingga mahasiswa baru dapat mengenal dengan jelas dan mengetahui berbagai kegiatan dan peraturan akademik yang ada pada prodi.

Selanjutnya Ibu Dra. Fitria Kasih, M.Pd,. Kons juga memaparkan tentang kurikulum yang akan dilaksanakan karena kurikulum sekarang berbeda dengan kurikulum sebelumnya sehingga dengan adanya kurikulum ini mahasiswa disiapkan untuk mampu bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Acara ini termasuk acara yang sukses karena dihadiri oleh hampir semua dosen Bimbingan dan Konseling dan acara ini disenangi oleh mahasiswa karena pada acara ini terjalin hubungan yang akrab dengan dosen. Selain itu mahasiswa baru juga dapat berinteraksi dengan kakak-kakak seniornya. Salam sukses BK!!!!!!!!!