foto1
Prodi Bimbingan Konseling
foto1
Keakraban MABA 2018
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Bimbingan dan Konseling

Sistem Informasi

Login Form

STKIP PGRI Sumbar dan University Kebangsaan Malaysia (UKM) sepakati untuk melakukan kerjasama dalam bidang kewirausahaan (entrepreneurship). Penandatanganan letters of intent (LoI) berlangsung di Aula gedung B, Sabtu 24 Oktober 2015. Nota kerjasama ini telah disepakati oleh kedua petinggi kampus, STKIP PGRI Sumbar di wakili oleh Dr. Zusmelia selaku pimpinan institusi dan Prof. Dr. Nor Aishah Buang mewakili Faculty Pendidikan University Kebangsaan Malaysia.

 

Dalam perjanjian kerjasama ini kedua perguruan tinggi sepakat untuk melakukan magang bagi dosen dan mahasiswa dalam bentuk pertukaran mahasiswa, riset bersama dari kedua belah pihak. Sebelum penadatanganan LoI, Prof. Aishah terlebih dahulu memberikan kuliah umum kewiraausahan pada dosen dan mahasiswa STKIP PGRI. Dalam kuliah umum Prof. Aishah membeberkan pentingnya ditanamkan jiwa kewirausahaan kepada seluruh mahasiswa, kelak mempersipkan diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Aishah mengajak para civitas akademika agar terus berkarya, berinovasi, dan mengumpulkan informasi dari mana saja untuk mengembangkan diri menjadi entrepreneur yang handal. Jiwa dan kompetensi perlu dikembangkan dan dipupuk sedemikian rupa agar bisa menghasilkan income dari saluran lain meskipun sudah memiliki penghasilan tetap atau bekerja di suatu instansi tertentu, pungkas Aishah. Dengan adanya kerjasama ini semoga kedepannya STKIP PGRI menjadi kampus yang terbaik dan dipercaya oleh Masyarakat.