foto1
Prodi Bimbingan Konseling
foto1
Keakraban MABA 2018
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Bimbingan dan Konseling

Sistem Informasi

Login Form

Sebanyak 74 orang Dosen STKIP PGRI Sumatera Barat mengikuti seminar ASEAN Comparative Education Research Conference 2015 (ACER-N 2015). Seminar yang berlangsung pada 7-9 Oktober di Fakulty Pendidikan UKM Malaysia. Pada seminar internasional tersebut, Panitia Pelaksana melakukan seleksi yang ketat terhadap artikel yang masuk. Dari hasil seleksi, STKIP PGRI Sumatera barat penyumbang artikel terbanyak. Diacara tersebut kampus STKIP mengirimkan 74 orang dosen dengan 56 judul artikel yang dipresentasikan. Keikut sertaan Dosen STKIP PGRI Sumatera Barat dalam seminar ACER-N 2015 merupakan gambaran kepudulian Kampus STKIP PGRI untuk memajukan dan mengembangkan ranah pendidikan sebab STKIP PGRI Sumatera Barat selaku perguruan tinggi pendidikan dan merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang terbanyak mengeluarkan Sarjana Pendidikan setiap tahunnya di Sumatera Barat. Acara ini dihadiri salah seorang petinggi Dikti yaitu Prof. Rustadi Rustad, Koordianator Kopertis wilayah X, Prof. Ganefri dan Dr. Zusmelia selaku Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat beserta jajarannya yang ikut mempresentasikan artikelnya.

 

Kegiatan seperti ini akan memicu semangat dosen dari masing-masing Program Studi, sehingga disetiap dosen Program studi yang ada di STKIP PGRI Sumatera Barat turut berupaya dan berusaha untuk mempresentasikan hasil penelitiaanya pada seminar tesebut. Untuk kegiatan seminar, yayasan dan pimpinan Institusi memberikan dukungan dan bantuan kepada dosen untuk ikut serta mempresentasikan artikelnya pada acara tersebut.

Program Bimbingan Konseling mengirimkan 7 orang dosen, yaitu Dr. Helma, M.Pd, Fitria Kasih, M.Pd., Kons, Dr. Yuzarion Zubir, S.Ag., M.Si, Rici Kardo, M.Pd, Alfaiz, S.Psi.I,M.Pd, Fuadillah Putra, M.Pd.,Kons dan Ahmad Zaini, S.Ag.,M.Pd. Sementara program Studi Biologi mengirimkan 6 orang dosen untuk 6 pemakalah, Sejarah mengirimkan 7 orang dosen dengan 6 pemakalah, Geografi mengirimkan 7 orang dosen dengan 6 pemakalah. Bahasa Inggris 4 orang dosen dengan 2 pemakalah, Matematika 9 orang dosen dengan 6 pemakalah, Bimbingan & Konseling 7 orang dosen dengan 5 pemakalah, Sosiologi 9 orang dosen dengan 6 pemakalah, Bahasa Indonesia 4 orang dosen dengan 4 pemakalah, Ekonomi 10 orang dosen dengan 8 Pemakalah, Informatika 5 orang dosen dengan 3 makalah, Fisika 2 orang dosen dengan 2 pemakalah dan MKDU 4 orang dosen dengan 2 pemakalah.