foto1
Kompetitif di Wilayah Sumatera Tahun 2026
foto1
Menjadi Guru Bimbingan Konseling dan Tenaga Bimbingan Konseling di Luar Sekolah
foto1
Program Studi dengan Akreditasi B oleh BAN-PT
foto1
Melaksanakan dan Mengembangkan Penelitian dan Pengabdian di Bidang Pendidikan dan Bimbingan Konseling
foto1
Melayani dengan Hati

 

Prodi Bimbingan dan Konseling STKIP PGRI Sumatera Barat kembali mengadakan kegiatan Kuliah Umum pada hari Selasa, 08 Desember 2015 di Aula (Gedung B lantai 2) dengan tema “Urgensi Cara Berfikir Logis Dalam Komunikasi Serta Penulisan Karya Ilmiah Bagi Calon Guru BK yang Profesional”. Acara kuliah umum ini menghadirkan pemateri yaitu Dr. Zaim Rais, M.A dari IAIN Imam Bonjol Padang.

Acara yang dihadiri langsung oleh Waka III bagian kemahasiswaan STKIP PGRI yakni Dra. Mulyati, M.Si sekaligus membuka acara ini. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa dengan adanya kuliah umum ini diharapkan mahasiswa bimbingan dan konseling mampu menuangkan ide-idenya dan mampu berfikir secara logis, berkomunikasi dengan baik, serta mampu menulis karya-karya ilmiah sesuai dengan EYD yang benar sehingga menjadi guru BK yang profesional (kreatif dan inovatif). Acara kuliah umum ini dihadiri juga oleh Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling yaitu Dr. Helma, M. Pd, Sekretaris Prodi yaitu Dra. Hj. Fitria Kasih, M. Pd,. Kons, para Dosen Bimbingan dan Konseling dan seluruh mahasiswa angkatan 2013 dan 2014 yang sudah dan sedang mengambil mata kuliah Dasar Logika dan Penulisan Ilmiah.

Dalam sambutannya Dra. Hj. Fitria Kasih, M.Pd.,Kons mengatakan pentingnya mahasiswa memahami dan memiliki minat yang tinggi dalam melaksanakan penulisan ilmiah agar mampu menjadi seorang guru BK yang profesional dan memilki integritas yang tinggi dalam pengembangan keilmuan BK. Peserta kuliah umum ini menyambut dengan antusias karena dengan adanya kuliah umum ini akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Pimpinan Prodi

 Ketua Prodi

 Ahmad Zaini, M.Pd.

 

   

Sekretaris Prodi

Rici Kardo, M.Pd.Kons.