foto1
Prodi Bimbingan Konseling
foto1
Keakraban MABA 2018
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Bimbingan dan Konseling

Sistem Informasi

Login Form

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) TAHUN 2018

STKIP PGRI Sumatera Barat  kembali menggelar Pekan Orientasi Mahasiswa Baru yang disebut denganPKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) di STKIP Convention Centre PGRI Sumbar (SCC) pada tanggal 20 s/d 22 September 2018. Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya yakni pada saat penerimaan mahasiswa baru.

 

PKKMB ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Prof. Dr. Herri, SE, MBA. sekaligus membuka acara dan menjadi pemateri. Dalam sambutannya,Prof. Herry menjelaskan, kegiatan Simak ini merupakan ajang tahunan yang digelar guna meningkatkan silahturahmi dan perkenalan antara mahasiswa baru dengan dunia kampus. “Melalui kegiatan ini, diharapkan  mahasiswa baru yang terdiri dari 14 prodi bisa mengenal berbagai kegiatan yang ada di kampusnya. Selain itu, dengan kegiatan Simak ini, diharapkan mahasiswa baru tidak lagi canggung dalam mengikuti perkuliahan dengan kata lain mahasiswa baru siap dalam mengikuti perkuliahan. Perguruan tinggi STKIP PGRI Sumbar menjelaskan sangat bangga dengan kedatangan beliau karena telah hadir dalam pembukaan acara mahasiswa baru sekaligus pemateri hanya di STKIP PGRI Sumbar. Seterusnya beliau juga mengatakan bahwa STKIP PGRI adalah perguruan tinggi yang di sorot akan kemajuan yang sangat pesat baik dari prestasi-prestasi yang diraih oleh dosen dan karyawan juga mahasiswa ditingkat kopertis bahkan nasional. STKIP PGRI Sumbar juga berkomitmen akan selalu berbenah baik dari kualitas dan kuantitas dalam membantu mencapai cita-cita bangsa dalam mencerdaskan dan menginspirasi anak bangsa.

Selanjutnya pada acara yang sama Wakil ketua III  bidang kamahasiswaan, kerjasama dan alumni STKIP PGRI Sumatera Barat Bapak  Jarudin, Ph.D juga ketua pelaksana kegiatan Simak mengatakan, untuk tahun ini, jumlah peminat masuk ke STKIP PGRI Sumbar meningkat dari tahun sebelumnya, itu artinya STKIP PGRI masih mampu bersaing dengan perguruan tinggi yang lainnya.

Senada dengan itu bapak Drs. Dasrizal, M.P selaku ketua yayasan STKIP PGRI Sumbar mengatakan, STKIP PGRI Sumbar terus berusaha meningkatkan mutu dosen yang ada di lingkup Kampus. “Saat ini tidak ada lagi dosen kami yang berpendidikan S1, seluruhnya sudah S2 dan ada yang sedang studi lanjut S3. Begitu pula dengan sarana dan prasarana terus ditingkatkan dan segi status Insya allah kita akan berubah bentuk dari sekolah tinggi menjadi IKIP PGRI Sumatera Barat. Ketua yayasan juga menyampaikan bahwa STKIP PGRI dalam waktu dekat akan berubah menjadi Universitas PGRI Sumatera Barat.