foto1
Prodi Bimbingan Konseling
foto1
Keakraban MABA 2018
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Bimbingan dan Konseling

Sistem Informasi

Login Form

 

Wisuda Sarjana Ke-57

Program Studi Bimbingan dan Konseling

STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) menggelar acara Wisuda Sarjana ke-57 di Gedung Sendiri yaitu di STKIP PGRI Convention Centre (SCC), Jln.  Gunung pangilun,  Padang. Periode ini STKIP PGRI Sumbar mewisuda sebanyak 956 orang lulusannya dari 11 program studi (Prodi). Prosesi wisuda dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu,  tanggal 6-7 Oktober 2018. Kegiatan wisuda dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X (Sumbar,  Riau,  Jambi dan Kepulauan Riau),  Prof. Dr. Herri, SE, MBA.

 

Beliau menyampaikan STKIP PGRI Sumbar merupakan perguruan tinggi yang membanggakan bagi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X,  karena kampus ini terus maju dan berkembang dengan capaian-capaiannya, mulai bidang akademis sampai bidang non akademis, termasuk prestasi mahasiswa yang terus maju meningkatkan kinerjanya. "LLDikti akan selalu mendorong untuk terus maju meningkatkan layanan, mutu dan kualitasnya.  Semoga STKIP PGRI Sumbar semakin maju, dan terus menjadi kampus yang membanggakan"

 

Selanjutnya Khusus Pada Program Studi Bimbingan dan Konseling terdiri dari 106 orang . Adapun Pemuncak Akademik diraih oleh Mita Yustika Putri, S.Pd. dengan IPK 3,94 dan Pemuncak Aktivis oleh Triska Nofa Yuli, S.Pd. dengan Point 177. Program Studi Bimbingan dan Konseling  adalah Salah satu Program Studi  yang sangat berprestasi di Lingkungan STKIP PGRI Sumatera Barat Baik Dosen maupun Mahasiswa hal ini dibuktikan dengan Keikutsertaan Mahasiswa dalam mengikuti Perlombaan dibidang Akademik dan Non Akademik ketingkat Wilayah dan Nasional dan Tentunya tidak lepas dari Semangat serta Dorongan  dari Pimpinan Prodi.

Pada Wisuda Kali ini Ada terobosan baru dibuat pihak kampus STKIP PGRI Sumbar kali ini. Dimana para wisudawan bisa dengan cepat mendapatkan ijazah, transkrip nilai dan surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) pasca wisuda. "Biasanya penyerahan ijazah, transkrip nilai, surat keterangan pendamping ijazah maupun kopian ijazah yang sudah dilegalisir, sebulan bahkan lebih dilakukan. Kini kami mengubahnya menjadi satu dua hari penyerahannya pasca diwisuda," kata ketua STKIP PGRI Sumbar.

Terobosan ini tidak lain ingin memudahkan lulusan mengikuti seleksi CPNS yang dibuka pemerintah pada Oktober ini. "Jadi, saya maupun pihak kampus tidak ingin para lulusan itu terkendala untuk ikut tahapan seleksi CPNS itu," imbuh Ketua STKIP PGRI Sumbar ini. Para lulusan, sebut Zusmelia, tidak hanya dibekali untuk menjadi seorang guru,  tapi banyak profil pendukung lainnya agar alumninya bisa bekerja di beberapa sektor serta berwirausaha. Sampai dengan wisuda ke 57 ini, STKIP PGRI Sumbar telah mewisuda sebanyak 19.608 orang wisudawan.

Kegiatan Wisuda dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PB PGRI Indonesia, Qudrat Nugroho, Prof.  Herri dan Ir. Yuniarti dari LL Dikti Kopertis X, pembina yayasan,  ketua yayasan, Pimpinan STKIP PGRI Sumbar,  pimpinan PTN/PTS se-Sumbar,  Pimpinan Bank Mitra, Pimpinan Baznas Kota Padang,  Pimpinan Prodi dan Unit se lingkungan STKIP PGRI Sumbar,  Dosen, karyawan dan civitas akademika STKIP PGRI sumbar serta tamu undangan lainnya.