foto1
Prodi Bimbingan Konseling
foto1
Keakraban MABA 2018
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Bimbingan dan Konseling

Sistem Informasi

Login Form

KULIAH UMUM DENGAN TEMA " ETNIS DAN POLITIK IDENTITAS : PARADOKS MEMBANGUN SEMANGAT

KEBANGSAAN, PRODI PENDIDIKAN  SEJARAH,  PRODI BIMBINGAN DAN KONSELING DAN PRODI

PENDIDIKAN  BAHASA & SASTRA INDONESIA BERSAMA DR.  ASRINALDI,  M. SI.

 

Kerjasama antara tiga prodi yakni Prodi Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Sejarah STKIP PGRI Sumatera Barat  mengangkat  kegiatan Kuliah Umum pada hari Jumat, 09 November 2018 di Aula (Gedung B lantai 2) yang dihadiri langsung oleh Waka III bagian kemahasiswaan STKIP PGRI yakni Bapak Jarudin, MA., Ph.D sekaligus membuka acara ini secara resmi.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa dengan adanya kuliah umum ini diharapkan mahasiswa tiga prodi yang bergabung untuk mengangkat acara ini mampu memahami perlunya politik dalam hidup baik dalam bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara sehingga tidak menjadi korban dari politik. Hidup dalam berbangsa dan bernegara zaman sekarang ini seharusnya tidak ada perbedaan antara berbagai suku, budaya, ras dan warna kulit, agama serta yang lainnya sehingga dengan demikian akan terbentuklah Negara Indonesia yang sejahtera kuat dan mempunyai semangat yang kuat serta tertanamnya jiwa nasionalisme pada generasi masa depan bangsa Indonesia.

Kegiatan kuliah umum  ini menghadirkan pemateri yaitu Dr. Asrinaldi, M.Si yang dianggap ahli pada bidang ini. Acara kuliah umum ini dihadiri juga oleh pimpinan prodi Bimbingan dan Konseling, Pimpinan prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pendidikan Sejarah, seluruh dosen program studi Bimbingan dan Konseling dan seluruh mahasiswa angkatan 2018, dosen prodi Bahasa dan Sastra Indonesia dan angkatan 2018 serta dosen pendidikan sejarah dan mahasiswa angkatan 2018 yang aktif pada perkuliahan.