foto1
Prodi Bimbingan Konseling
foto1
Dosen Bimbingan Konseling
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling
foto1
Visitasi Prodi Bimbingan dan Konseling

Sistem Informasi

Statistik Pengunjung

080273
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
80
106
441
79014
2666
2942
80273

Your IP: 118.97.164.113
Server Time: 2017-11-21 10:14:19

Login Form

  VISITASI AKREDITASI

 PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING

                                       STKIP PGRI SUMATERA BARAT

STKIP PGRI Sumatera Barat mempunyai komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan yang mengacu pada kemenristekdikti hal ini dibuktikan bahwa STKIP PGRI Sumatera Barat selalu melakukan pembenahan dan perbaikan baik dari segi SDM maupun sarana dan prasarana penunjang. Ibu ketua STKIP PGRI sumatera barat yakni Ibu Dr.  Zusmelia, M.Si dalam sambutannnya menyatakan bahwa STKIP PGRI sumatera barat berupaya menjadi  penyelenggara pendidikan dan mencetus guru yang berkualitas sesuai dengan motto STKIP PGRI sumatera barat yaitu menginspirasi dan mencerdaskan anak bangsa dan mendorong dosen-dosen unutk studi lanjut dan melakukan penelitian sehingga pergururan tinggi swsata STKIP memperoleh peringkat 1 dalam penelitian. Ketua prodi yakni Ahmad Zaini, S.Ag., M.Pd dan sekretaris prodi yakni Rahma Wira Nita, M.Pd., Kons selaku yang bertanggung jawab dalam visitasi menyatakan siap untuk melakukan visitasi. Borang ini terdiri dari 7 standar dan setiap standar memiliki tim dan penanggung jawab perstandar.

Visitasi ini dilakukan pada hari sabtu sampai minggu tanggal 14-15 April 2017 yang dihadiri oleh Asesor BAN PT yakni bapak Dr. Suwarjo, M.Si dan bapak Dr. Abdul Saman, M.Si., Kons. Kunjungan asesor ini mendapat sambutan yang baik dari pihak STKIP PGRI Sumatera Barat dan sebaliknya tim asesor juga menyatakan bahwa perguruan tinggi ini tidak layak lagi menjadi STKIP tetapi sudah layak menjadi Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Sumatera Barat.

Tim asesor ini melakukan cek fisik ke berbagai ruangan yang telah dijanjikan dalam borang seperti ruangan prodi, ruang baca, ruang labor, ruang gugus kendali mutu (GKM), ruang klasikal, ruang perkuliahan dan lain-lain selanjutnya hari kedua asesor melakukan cek dokumen yang bertempat di ruang sidang gedung D lantai 2. Beliau juga menyatakan sangat nyaman dan akrab dengan pihak STKI PGRI sumatera barat dan berharap keinginan prodi bimbingan dan konseling tercapai untuk memperoleh akreditasi yang lebih baik dari sebelumnya begitu juga dengan prodi bimbingan dan konseling khususnya dan umumnya STKIP PGRI berharap ada perubahan akreditasi yang lebih baik dari sebelumnya.